Jumat, 30 April 2010

Dongeng di Siang Hari



Di siang hari yang terik ada 3 sekawan yang sedang menunggu kedatangan 2 sekawan lainnya. 3 sekawan itu bernama Ami, Cincin, dan Moi. Sedangkan 2 sekawan yang sedang ditunggu bernama Boyeh dan Upi. Ami dan Cincin sebenarnya tidak kenal dengan Upi. Upi adalah temannya Moi dan Boyeh. Beberapa menit kemudian datanglah Boyeh dan Upi.

Ami : Ko lama banget sih? Keburu habis nih snacknya..

Boyeh : Iya nih si Upi belagu, mau kesini malah minta jajan dulu ke Alfamart (padahal bukan Alfamart, tetapi toko yang ada di depan perumahan Ami nama toko itu adalah Manel).

Moi : Beli apaan gitu?

Boyeh : Itu si Upi pengen beli minuman rasa jeruk yang dibotol, yang suka diminum sama orang kaya.

Upi : Ah, tapi si boyeh malah salah ngambil, malah ngambil minuman ini nih (sambil menunjukan pulpy orange) ,minuman oren juga, tapi ada jeruk di dalamnya .

Boyeh : iya soalnya saya gak ngerti minuman apa yang dimaksud Upi, karena saya baru denger minuman orang kaya. (lemon water)

Singkat cerita..

Upi ingin buang air kecil dan Ami pun meminta Cincin untuk menunjukkan letak kamar mandi. Beberapa menit kemudian keluarlah Upi dari kamar mandi dan langsung memberitahukan sesuatu kepada Boyeh sambil berbisik-bisik.

Upi : Boyeh, kamar mandinya bagus banget gak kaya dirumah kamu.

Boyeh : Iya tau!!gak kaya dirumah kamu juga!!

Lalu Cincin ikut bergabung ditengah –tengah perbincangan kita.

Upi : Moi, aku jadi inget waktu panas-panas gini pas dirumah kamu sama Boyeh.

Moi : Inget pas ngapain??

Upi : Itu waktu ada ibu-ibu yang minta sumbangan kerumah kamu.

Boyeh : Iya, inget ibu-ibu itu kita suruh masuk kehalaman rumah Moi. Soalnya saya gak tega, ibu-ibu itu minta makan terus katanya laper. Ya sudah saya langsung buatin dia Mie.

Upi : Ih, saya gak mau sekali-kali lagi masukin ibu-ibu gak jelas kerumah, bukan soal makanan, tapi ibu-ibu itu malah curhat soalnya. Ibu-ibu itu bilang kalau dia dulu gak kaya gini, kata ibu itu dulu dia cantik banget, sampai-sampai punya suami tiga kali. Nah, suami pertamanya itu kaya raya,soalnya kata ibu itu, dulu dia adalah cewe materai, (sambil memperagakan omongan si ibu).

Ami : Hee?? CEWE MATERAI??

Cincin : Baru denger tuh CEWE METERAI.

Moi : Mungkin yang dimaksud ibu itu CEWE MATRE !

Boyeh : Ih, saya kira ibu itu nikah siri, soalnya saya pernah denger ada yang pernah nikah diatas materai.

Upi : Yeehhh, kalo saya malah ngiranya ibu itu cewe perangko, istrinya tukang pos. Saya terus aja dengerin curhat ibu itu sambil ngeliatin ibu itu nyuapin mie yang kita kasih keanaknya. Hey tau gak? Sendok dirumah Moi kan gede-gede sedangkan mulut anaknya si ibu kan masih kecil, ibu itu nyuapin anaknya cepet-cepet soalnya anak itu lapar banget, dan ibu itu gak nyadar kalo sendoknya gede sampai-sampai nutupin muka anaknya . Saya gak tega liatnya, ya udah saya dengerin lagi curhat ibu itu, tanpa melihat anaknya lagi yang mukanya ketutupan sendok.. Ibu itu bilang suami yang kedua dan ketiganya.

Ami : Upi, kenapa kamu gak ngasih tau ke ibu itu, kalo cewe materai itu salah, harusnya cewe matre .

Boyeh : Males banget mi! yang ada malah pengen cepet-cepet ibu itu pulang.

Upi : yang ada ntar ibu-ibu itu malah curhat lagi kalo ibu itu dulu gak sekolah, yang lebih parah lagi gimana kalo ibu-ibu itu malah curhat dia jaman SD sampe sekarang.

Siang hari masih sangat terasa panas..

Upi : Aduhh haus nih mi…

Ami : Oiya lupa, air putih gapapa??

Upi : Ah gak mau, masa yang lain coca cola, fanta, masa saya air putih?

Ami : Maunya apa gitu?

Upi : Udah ah coca cola aja biar kaya di iklan-iklan (sambil memperagakan gaya iklan coca cola)

Setelah itu tidak ada obrolan lagi, dan siang telah berganti menjadi sore yang adem. Akhirnya merekapun pulang kerumah masing-masing.

Tidak ada komentar: